Menggali Potensi dengan Kemah Bahasa Arab


ditulis oleh :  
  |   (pba.inaifas.ac.id | diposting - 10 bulan lalu)
0 Comments
0

PBA INAIFAS, Jember – Tidak keren jika mahasiswa PBA INAIFAS kurang mumpuni dalam berbahasa Arab. Selain harus pandai dan kreatif dalam memberikan pelajaran bahasa Arab pada siswa-siswi di MTs-MA, calon lulusan PBA INAIFAS juga harus menjadi model untuk anak didiknya. Di PBA INAIFAS, kompetensi berbahasa sudah didukung dengan matakuliah berbasis praktik pada pembelajarannya. Tapi itu tidak cukup. HMPS PBA INAIFAS juga memfasilitasi literasi dalam bahasa Arab dalam bentuk mading, bulletin, dan jurnal mahasiswa. Namun, rasanya ini juga belum cukup.

Melalui program ITHLA, kemah bahasa Arab menjadi suguhan yang menarik untuk mengasah interaksi mahasiswa dan kompetensi mahasiswa di bidang bahasa Arab. Kali ini, PBA INAIFAS mendelegasikan sebanyak 15 mahasiswa mengikuti acara tersebut yang diselenggarakan ITHLA pada 19-21 April 2019 yang bekerjasama dengan HMJ PBA IAIN Jember.

Kemah bahasa Arab 2019 yang diadakan di Puncak Rembangan Jember ini berjalan cukup meriah. Dihadiri oleh perwakilan HMPS PBA se-Jawa Timur, Bali, dan NTB, beragam acara seperti debat bahasa Arab dan sebagainya menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa PBA INAIFAS untuk mengasah keterampilan komunikatif dalam bahasa Arab. Harapan dari PBA INAIFAS ke depan melalui program ITHLA tersebut adalah terwujudnya mahasiswa yang kompeten dalam berkompetisi untuk menggali potensi mahasiswa dalam berbahasa Arab. Semoga.

Baca juga :  Raker II 2019: Pematangan Program, Mencipta Peluang

Ikuti kami