Raker II 2019: Pematangan Program, Mencipta Peluang


ditulis oleh :  
  |   (pba.inaifas.ac.id | diposting - 11 bulan lalu)
0 Comments
0

PBA INAIFAS – Rapat Kerja (Raker) tahunan INAIFAS diadakan untuk yang kedua kalinya setelah Raker I pada Agustus tahun 2018 kemarin. Raker II yang dilaksanakan pada 5-6 September 2019 di Hotel Royal Jember ini menjadi pijakan penting untuk pengembangan seluruh elemen kampus INAIFAS.

Program-program yang telah digodok di pra Raker II pada Agustus 2019 kemarin diakumulasi untuk diplenokan pada Raker II ini. Beberapa program dari lini struktural INAIFAS ada yang ditunda pelaksanaannya karena berbagai pertimbangan dan terdapat program penting yang harus dilaksanakan segera, salah satunya yaitu revisi Standart Operasional Prosedure (SOP).

Perlunya revisi SOP ini menimbang adanya penambahan lini struktural INAIFAS, perubahan garis struktural, dan digitalisasi keakademikan. Reformasi fungsional birokrasi ini dijawab dengan revisi SOP yang telah menjadi patokan dalam kurun waktu beberapa periode sebelumnya.

Prodi PBA mengajukan beberapa program inti yang menjadi sampul faktor domino penyumbang masalah riskan di beberapa sektor PBA selama ini dalam melaksanakan pendidikan, di antaranya adalah optimalisasi pendamping akademik (dosen PA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA, membentuk kelompok riset, dan kerjasama dengan stakeholder dan instansi pendidikan tinggi. Hasil Raker II 2019 yang diikuti sebanyak 29 peserta struktural ini akan difollow up pada rapat rutin selanjutnya.

Baca juga :  Menggali Potensi dengan Kemah Bahasa Arab

Ikuti kami