Sosialisasi PPL II: Menjadi Pendidik Kreatif-Inovatif


ditulis oleh :  
  |   (pba.inaifas.ac.id | diposting - 1 tahun lalu)
0 Comments
0

PBA INAIFAS, Jember – Sosialisasi PPL 2 tahun 2019 ini diadakan di Aula INAIFAS Kencong Jember pada 24 Agustus 2019. PPL 2 kali ini pesertanya lebih banyak dari tahun kemarin karena ditambah mahasiswa prodi PBA dan PGMI. Dengan bertambahnya kuantitas peserta PPL 2, Koordinator PPL 2 Ifa Afida berharap PPL 2 berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Dari PBA INAIFAS sendiri mahasiswa yang tergabung sebagai peserta PPL 2 sebanyak 42 peserta yang sudah menempuh semester 6. Mereka akan disebar ke beberapa titik penempatan dari unsur MA dan MTs di Kabupaten Jember. Dalam sosialisasi PPL 2 ini mahasiswa mendapatkan penjelasan seputar PPL 2. Pada pembekalan nantinya mereka akan mendapatkan buku pedoman PPL 2 tahun 2019 untuk menjadi peganggan selama mendidik siswa-siswinya. Di dalam buku pedoman PPL 2 tersebut termuat RPP dan sebagainya dalam bingkai kurikulum 2013 (K13).

Dalam sambutannya, Warek I INAIFAS Asnawan mengungkapkan agar peserta PPL 2 sungguh-sungguh dalam mendidik peserta didiknya dengan penuh kasih sayang, selalu berpegang pada buku pedoman PPL 2, dan berkomunikasi dengan DPL masing-masing kelompok. Beliau menambahkan, tipologi pelajar era milenial ini berbeda dengan masa lalu dalam belajar, sehingga perserta PPL 2 harus mampu menerapkan pembelajaran kreatif dan inovatif yang sesuai dengan minat mereka. Kaprodi PBA INAIFAS FIna Aunul Kafi mengharapkan agar peserta PPL 2 menjaga akhlaq al-karimah sebagaimana yang dimanahkan oleh almamater. Selain itu, khusus peserta PPL 2 dari PBA, agar bisa menjadi role model pembelajaran di mana harus cakap dalam berbahasa Arab secara lisan atau tulisan. Apa jadinya peserta didik jika tidak termotivasi dari kemampuan pendidiknya?

Baca juga :  Pembelajaran Semakin Berkualitas dengan Ber-PEKERTI

Ikuti kami